Lanyard printing 2 sisi menjadi salah satu jenis lanyard yang paling digandrungi saat ini. Bukan tanpa alasan, jenis lanyard satu ini memang memiliki desain yang jauh lebih menarik. Jadi sangat nyaman untuk mengenakannya. Pasalnya desainyang begitu bagus memudahkan Anda untuk mengkombinasikannya dengan berbagai tipe fashion yang dikenakan.

Seperti kita ketahui, di era modern ini lanyard atau tali kartu ID memang menjadi salah satu sarana utama untuk memperlihatkan identitas seseorang. Terutama bagi mereka yang bekerja di perusahaan, keberadaan lanyard ini sungguh sangat penting. Bahkan lanyard ini menjadi salah satu atribut utama yang wajib dikenakan saat mereka memasuki kantor.

Perlu diketahui, sejauh ini ada dua jenis kartu ID atau Lanyard Printing yang harus Anda ketahui. Diantaranya adalah Tali ID Card dengan printing di salah satu sisinya dan lanyard printing 2 sisi yang bisa Anda temukan dengan mudah di berbagai lokasi perkantoran saat ini. Perbedaan dari kedua jenis lanyard printing ini tentunya harus benar-benar Anda pahami.

Sebenarnya kedua jenis tali ID card printing ini banyak digunakan di berbagai lokasi perkantoran. Namun tentunya pemilihan jenis kartu ini harus disesuaikan dengan masing-masing selera dari pembeli. Pastinya salah satu aspek yang harus diperhatikan adalah perbedaan dari kedua jenis lanyard tersebut.

Ketebalan Bahan yang Digunakan

Jika Anda memperhatikan secara detail sebenarnya ada beberapa perbedaan utama yang terlhat jelas antara kedua jenis lanyard printing ini. Salah satunya adalah dari segi pemilihan bahan baku lanyard itu sendiri. Biasanya bahan yang digunakan untuk memproduksi lanyard printing 2 sisi adalah polyester dengan bahan sedikit tebal.

Bukan tanpa alasan, ketebalan ini bertujuan agar tinta printing tidak rembes menembus sisi lainnya. Jadi dipilih bahan yang sedikit lebih tebal dari biasanya. Karenanya jenis lanyard 2 sisi ini memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan lanyard 1 sisi. Terleboh lanyard printing 1 sisi juga memiiki ketebalan yang lebih rendah, karena hanya 1 sisi saja yang mengalami proses pencetakan.

Lokasi Printing pada Lanyard

Perbedaan lain antara lanyard 1 sisi dan 2 sisi ini adalah lokasi printing dari Lanyard itu sendiri. Seperti kita ketahui, saat Anda memilih lanyard printing 2 sisi maka proses pencetakan dilakukan dua kali. Pertama mesin akan mencetak sisi luar dari lanyard atau tali ID Card tersebut. Kemudian setelahnya akan dilakukan pencetakan pada sisi lain dari lanyard.

Sedangkan pada lanyard 1 sisi, proses pencetakan hanya dilakukan satu kali saja. Pada sisi lainnya, latar akan sama dengan warna dari bahan kain polyester yang digunakan. Jadi lanyardhanya bisa dikenakan pada satu sisi saja dan tidak boleh terbalik. Tentunya hal ini merupakan salah satu alasan kenapa tali ID printing 2 sisi jauh lebih diminati meski harganya lebih tinggi.

Daya Tahan Lanyard untuk Jangka Panjang

Hal lain yang tidak kalah penting untuk Anda perhatikan adalah daya tahan dari lanyard itu sendiri. Lanyard printing dua sisi biasanya memiliki daya tahan yang jauh lebih baik, karena mereka memiliki ketebalan yang jauh lebih baik. Selain itu, biasanya lanyard printing 2 sisi mendapatkan proses laminasi, sehingga mereka juga memiliki ketahanan yang bagus terhadap air.

JOGJACARD kini hadir sebagai solusi terbaik kebutuhan lanyard Anda. Tidak hanya memberikan berbagai jenis lanyard berkualitas, kami juga memberikan jaminan harga terbaik dibandingkan produsen yang lain. Jangan ragu untuk menghubungi kami di nomor WA 082137830045 atau datang langsung ke alamat jogjacard.com di Jalan Veteran 172, Yogyakarta untuk mendapatkan lanyard printing 2 sisi yang Anda butuhkan.

Pengunjung juga mencari:

Perbedaan Lanyard Printing 2 Sisi dengan 1 Sisi
Open chat