Sebelum membahas tempat jual kartu RFID di Mergangsan Yogyakarta, penting untuk mengenal terlebih dahulu apa itu RFID. Jika Anda pernah menjadi pelajar atau mahasiswa pasti pernah memiliki kartu pelajar yang di dalamnya memiliki RFID. Benda tersebut berguna untuk menyimpan data yang berhubungan dengan data pemiliknya.

RFID merupakan singkatan dari Radio Frequency Identification, di mana cara kerja benda ini dengan mengandalkan gelombang radio atau elektromagnetik. Dalam kehidupan sehari-hari Anda juga akan menemukan kartu RFID dengan mudah, contohnya kartu pelacakan bagasi di bandara, pembayaran tol, kartu transportasi dan lainnya.

Begitu besar manfaat dari kartu RFID, tidak heran banyak orang maupun perusahaan yang membutuhkan kartu RFID untuk memenuhi kebutuhan aktifitas sehari-hari. Sebelum membeli pastikan mengetahui apa saja bahan dan alat yang dibutuhkan untuk pembuatan kartu RFID.

Jual Kartu RFID di Mergangsan Yogyakarta, Ketahui Bahan di Dalamnya

Untuk pembuatan kartu RFID dibutuhkan Hardware berupa Arduino board, RFID TAG mifare, dan RFID Reader RC522. Selain itu sediakan juga Software berupa Arduino IDE dan hyperterminal atau sejenisnya. Selain itu pahami betul bahwa di dalam tag RFID terdapat microchip dan antena.

Di dalam chip terdapat nomor seri dan informasi dengan dilengkapi tipe memory tertentu. Type memori yang digunakan dapat read-only,  read-write atau write-once-read-many. Adapun fungsi antenna yang ada digunakan untuk mengirim informasi pada reader RFID. Adapun bentuk tag biasanya berbentuk kartu dan ada juga gantungan kunci.

Adapun jenis tag dibagi menjadi dua, ada tag passive dan ada tag active. Adapun struktur memory Mifare tag memiliki 1 kilo byte lokasi memory, di dalamnya terbagi menjadi 16 sector. Untuk kotak merah yaitu 1 sector, sedangkan kotak biru terdiri 16 byte.

Kotak hijau memiliki 6 byte pertama dan 6 byte terakhir dari setiap blog yang digunakan untuk authentifikasi, sedangkan kotak warna kuning 4 byte pertama 0 , adalah ID TAG. Tiap tag memiliki ID yang berbeda-beda.

Selain itu, bahan yang digunakan untuk membuat kartu RFID adalah RFID Reader. Reader atau alat scanning ini digunakan untuk membaca tag dengan tepat, dan hasilnya akan terhubung ke microprosessor. dan ketahui bahwa komunikasi antara TAG dan Reader bisa dilakukan menggunakan USART, SPI dan i2c.

Pesan RFID di Tempat Jual Terbaik di Mergangsan

Isi, pembuatan dan Bahan kartu RFID cukup rumit, apalagi bagi Anda yang masih asing dengan jenis kartu ini. Maka, dari pada pusing namun pada akhirnya hasil tidak memuaskan, Anda sebaiknya memesan di tempat jual kartu RFID di Mergangsan Yogyakarta.

Dengan memesan di tempat terbaik maka Anda bisa mendapatkan kualitas kartu yang diinginkan. Dilihat dari budget yang dibutuhkan juga lebih terjangkau, dibanding Anda membuat sendiri di mana bahan-bahan yang dibutuhkan cukup banyak. Apalagi jika hasil akhirnya mengecewakan, maka hanya akan membuang energy dan uang.

Jika saat ini Anda tinggal di Mergangsan atau daerah Yogyakarta lainnya, maka dapatkan kartu RFID kualitas terbaik di jogjacard.com. Mulai dari pelayanan, kualitas dan hasil akhir kartu RFID sangat memuaskan. Anda juga bisa mendapatkannya dalam waktu yang singkat, tidak perlu menunggu dalam jangka waktu lama.

Jika Anda tinggal di luar kota, tidak perlu bimbang. Silahkan pesan melalui online whatsapp di nomor 082137830045, atau datang langsung ke alamat Jalan Veteran 172, Yogyakarta. Di tempat jual kartu RFID di Mergangsan ini Anda bisa memesan kartu siap pakai tanpa harus repot membuatnya sendiri.

Jual Kartu RFID di Mergangsan Yogyakarta, Ketahui Jenis Bahannya
Open chat