Digunakannya ID Card bukan hanya sebagai tanda pengenal, namun juga sebagai nilai profesionalitas setiap pemakai saat bekerja. Tan dan aman tidak hanya hadir dalam satu jenis dan bentuk yang seragam. Ada juga yang berbentuk lebih sederhana dan langsung ditempelkan di bagian dada pakaian, tanda nama ini disebut dengan name tag.

Pemasangan tanda nama harus menggunakan media lain, seperti tali dan juga peniti, Beberapa tanda nama memanfaatkan penjepit, biasanya tanda nama seperti ini digunakan oleh pekerja pers. Pekerja pers pasti merasakan betul penggunaan tanda nama yang bisa membuat mereka dikecualikan dalam beberapa hal.

Misal, ketika harus berburu berita live dan terjebak lampu merah, pekerja pers bisa langsung menunjukkan identitas dari ID Card kepada polisi lalu lintas. Tidak bisa dikatakan sebagai sesuatu yang curang sebab para pekerja pers harus terdepan dalam memberikan informasi kepada publik.

Orang yang bekerja dengan menggunakan tanda nama juga dituntut untuk bertanggung jawab penuh atas pekerjaannya. Misalkan seorang customer service, menggunakan kartu ID untuk dikenali oleh pelanggan. Bekerja di garda terdepan membuat CS tidak bisa bersikap kasar atau semaunya. Lebih banyak lagi fungsi dan manfaat yang di dapat dari penggunaan kartu ID ini.

Fungsi Tanda Identitas

Penggunaan ID Card dengan sendirinya akan menimbulkan kesan profesionalitas bagi pekerja dan menimbulkan rasa nyaman untuk suasana pekerjaan. Sedikitnya dengan menggunakan tanda nama, Anda dan rekan-rekan sekantor akan lebih dituntut untuk memisahkan urusan pribadi dengan pekerjaan.

Jika perusahaan tempat Anda bekerja adalah perusahaan besar yang menampung banyak sekali karyawan, penggunaan tanda nama bisa menjadi sarana pengenalan yang mudah. Siapa pun bisa memanggil langsung nama tanpa harus berkenalan terlebih dahulu untuk menyelesaikan pekerjaan.

ID Card juga memiliki fungsi keamanan Karena satpam dengan mudah bisa mengenali nama karyawan dan mana yang bukan karyawan. Masuknya orang asing ke kantor tentu bisa mengancam keamanan dan keselamatan banyak orang. Meskipun tidak kenal, satpam bisa membedakan dari tanda nama.

Tanda nama juga biasanya digunakan sebagai absensi untuk beberapa perusahaan. Bahkan beberapa perusahaan menerapkan system keamanan buka dan tutup pintu ruangan menggunakan scan tanda nama. Biasanya perusahaan seperti ini adalah perusahaan yang bergabung dengan perusahaan lain di satu gedung.

Jenis-jenis Kartu Tanda Pengenal

Beberapa hal di atas adalah fungsi ID Card secara global, sekarang kami ulas fungsi secara lebih spesifiknya. Secara lebih mendetail, tanda nama terbagi atas beberapa jenis dan memiliki fungsi berbeda. Ada jenis kartu nama biasa, kartu yang sangat lumrah dan pasti dimiliki semua orang, yakni KTP.

Kartu lain yang juga bermanfaat sebagai tanda pengenal adalah kartu magnetik. Jenis kartu ini memiliki garis hitam di bagian belakang dan biasanya bisa digunakan untuk transaksi. Sekarang kartu debit dan kredit bisa dibilang sebagai kartu identitas karena menyertakan nama pemiliknya.

Jenis kartu lainnya adalah kartu proximity atau kartu yang dilengkapi dengan chip dan bermanfaat untuk menyimpan berbagai data penting. Di sini Anda bisa memanfaatkannya untuk menyimpan data-data pekerjaan di samping sebagai kartu identitas yang mengesankan profesionalitas.

Ketiga jenis kartu di atas bukan tidak mungkin untuk dimiliki dan didapatkan fungsinya yang multi. Jika ingin berinovasi dan mendapatkan hasil pekerjaan yang bagus, Anda bisa menghubungi jogjacard.com di nomor 082137830045 atau datang langsung ke Alamat JogjaCard.com di Jalan Veteran 172 Yogyakarta. Dijamin Anda akan mendapat kualitas ID Card sangat tinggi.

ID Card, Tanda Pengenal yang Memiliki Banyak Manfaat
Open chat