Banyak orang buat kartu RFID untuk memenuhi aktifitas sehari-hari, apalagi manusia cenderung menyukai segala hal yang instan dan cepat. Dengan didukung oleh berbagai teknologi modern maka manusia bisa lebih hidup dengan efektif dan efisien.

RFID adalah Radio Frequency Identification, yaitu sebuah metode untuk mengidentifikasi atau menyimpan dan mengambil data pada jarak jauh. Benda ini bisa dipasang di mana saja, namun seringnya dipasang pada sebuah produk seperti kartu. RIFD di dalamnya terdiri dari microchip silicon dan antena.

Adapun sejarah RFID sudah mulai muncul pada tahun 1945, di mana Leon Theremin telah menemukan alat mata-mata yang mampu memancarkan gelombang radio dengan dilengkapi informasi suara. Hingga akhirnya pada tahun 1983 pertama kali nama RFID digunakan.

Buat Kartu RFID Nikmati Manfaatnya

Manfaat RFID sangat besar, salah satunya yang cukup mencolok yaitu digunakan untuk menyimpan data yang penting. Sebuah kartu di dalamnya bisa saja terbaca dengan syarat harus ada mesin pembaca kartu yang dibutuhkan. Contoh kartu yang menggunakan RFID adalah E-Money, kartu transportasi, dan kartu pintu elektronik.

Dengan adanya RFID maka Anda tidak perlu repot menggunakan uang tunai untuk membayar transportasi umum seperti kereta api dan busway, sehingga tidak akan bingung dengan uang kembalian yang mana hal seperti ini sudah sering terjadi di sekitar kita.

Penggunaan kartu RFID untuk absensi kantor juga lebih efisien dan efektif, tidak perlu melakukan absensi manual seperti tanda tangan. Yang mana cara tersebut sangat merepotkan dan kertas absensi rawan rusak serta hilang. Dengan adanya RFID maka data pekerja akan langsung masuk ke dalam suatu komputer.

Kartu RFID sangat berbeda dengan kartu magnetic yang sering digunakan untuk kartu ATM, kartu RFID tidak menggunakan password dalam mengaplikasikannya. Oleh sebab itu untuk membaca data yang ada di dalamnya cukup ditempelkan pada bagian tag elektromagnetik. Tempelkan pada scanner atau gesek seperti kartu magnetic.

Jenis Kartu RFID Terpopuler

Sebelum buat kartu RFID penting bagi Anda untuk mengetahui apa saja jenis-jenis kartu RFID yang mudah kita temui di sekitar kita. Kartu ini terbagi menjadi beberapa jenis, namun yang cukup populer digunakan adalah kartu Proximity dan kartu Mifare.

  • Kartu Proximity

Kartu ini bisa digunakan orang lain, namun orang yang dipinjam hanya bisa membaca data tidak bisa mengubah data. Contoh kartu Proximity yang sering kita jumpai adalah kartu yang digunakan pada kunci pintu elektronik. Kartu ini dapat bekerja pada frekuensi 125 Khz dan 13,56 Mhz.

  • Kartu Mifare

Kartu ini sering sekali digunakan pada perusahaan atau instansi, karena digunakan untuk kartu mahasiswa, kartu perpustakaan, kartu ID Card karyawan, kartu parkir, tiket transportasi umum, kartu apartemen, hotel dan lain sebagainya. Kartu Mifare biasanya bekerja pada frekuensi 13,56 Mhz.

Untuk mendapatkan kartu ini Anda bisa memesan di produsen terbaik dan dapat dipercaya, salah satunya yang kami rekomendasikan adalah jogjacard.com. Tempat ini cukup populer dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Baik Anda yang tinggal di Yogyakarta maupun di luar masih bisa pesan dengan mudah.

Jika Anda berminat silahkan hubungi di nomor whatsapp 082137830045, atau bisa juga datang langsung ke alamat Jalan Veteran 172, Yogyakarta.  Dengan memilih tempat terbaik maka Anda akan mendapatkan pelayanan dan kualitas terbaik. Buat kartu RFID segera dan dapatkan banyak manfaat di dalamnya.

Buat Kartu RFID Sesuai dengan Kebutuhan Sehari-hari
Open chat